130 Tenaga Sukarela PMI Ikuti Diklat Penanganan Bencana

11

Tangerang, Katakota.com — PMI Kota Tangerang melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Korp Sukarela dan Tenaga Sukarela, Minggu (07/09) di Aula Kecamatan Tangerang. Tujuan pelaksanaan kegiatan agar para tenaga sukarela mampu memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat jika dalam menghadapi bencana.

Ketua pelaksana Affandi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 bulan mulai 07 Oktober – 30 Desember 2018 dan diikuti oleh 130 peserta diklat.

“Ibrohim S.Sos selaku Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang, mengatakan bahwa diklatsar KSR ini diikuti oleh relawan-relawan yang mendaftar dan menjadi pilihan untuk ikut dalam pendidikan dan latihan”.

Ia melanjutkan, semoga para relawan bisa lebih baik ke depannya dalam membatu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dari segi pelayanan kesehatan, pertolongan pertama dan tanggap darurat bencana karena relawan adalah ujung tombaknya PMI Kota Tangerang pada saat Bencana. .

Masih dijelaskan Ibrohim, Diklatsar KSR PMI Kota Tangerang ini dilaksanakan di Kota Tangerang. Proses keseluruhan diklatsar KSR PMI Kota Tangerang tahun ini akan di berikan materi dari Diseminasi Kepalangmerahan pertolongan pertama, water rescue, RFL, WASH, PSP hingga dapur umum.

“Untuk hari ini, disampaikan pengantar Pendidikan dan Latihan Dasar serta pembentukan kelompok peserta Diklatsar,” ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa tugas dan tanggung jawab peserta sabagai kelompok atau individu dibahas untuk mendukung kelancaran pemberian materi kelas dan lapangan.

Penulis : roy
Editor : eky
Uploader : cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.