2.164 Bidang Lahan Tol Kunciran Serpong Telah di Bebaskan

1199
lebaran

Tangsel,Katakota.com- Pembebasan jalan tol yang akan membelah kota Tangsel dengan Cinere dan Tangerang masih dalam proses pembebasan lahan.

Berdasarkan data dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel, akhir tahun 2016  sebanyak 2.164 bidang telah dibebaskan. Sementara itu, di Kelurahan Perigi Baru lahan milik yang akan dibebaskan untuk ruas tol Kunciran-Serpong, sekitar 600 bidang.

Diakui kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel Asnawati menjelaskan, ada beberapa kendala di lapangan yang dihadapi tim pembebasan lahan. Antara lain, kurang pahamnya masyarakat terkait data kepemilikan tanah dan masalah keuangan untuk membayar ganti rugi lahan yang disiapkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum.

“Yang pasti, kami terus melakukan pendataan, lalu validasi data. Setelah itu, data (lahan) yang lengkap langsung diajukan ke PU untuk dibayarkan,” kata Asnawati, saat melakukan sosialisasi di Aula Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (7/2/2017).

Dihadapan puluhan warga Perigi Baru, Asnawati menyampaikan, pihaknya tidak memiliki kewenangan dalam menentukan nilai pembayaran lahan yang akan dibayar untuk pembebasan tol serpong kunciran.

“Besaran nilai ganti rugi sudah di atur sesuai dengan keputusan tim appraisal. Kami sangat berharap kepada bapak dan ibu setelah menerima penawaran yang ada di amplop tidak merasa dirugikan, “ungkapnya

Asnawati menambahkan, proses pembebasan lahan dua ruas tol tersebut terus berjalan. Hingga saat ini, progres paling signifikan tercatat di Kelurahan Jombang, Ciputat yang pembebasan lahannya hampir menyentuh 100 persen, “ujarnya.(ACW)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.