5K Fun Run UPH Festival 2019: Finish What You Started

10
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Founders’ 5K Fun Run, menjadi salah satu program yang dinanti mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH). Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini diadakan pada sore hari pukul 16.00. Lebih dari 3000 peserta mengikuti Fun Run sejauh 5 kilometer, mengitari kompleks Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Kegiatan lari bersama ini tidak sekedar untuk memperkuat kebersamaan antar mahasiswa baru dengan civitas akademika. Ada makna dari motto ajang Fun Run yang selalu dikumandangkan setiap tahunnya: Finish What You Started.

Stephen Metcalfe, MA, Direktur UPH Sports and Wellness Center, ketika ditemui di lapangan seusai mengelilingi seluruh trek Fun Run, menjelaskan filosofi di balik kegiatan ini.

“Menurut saya, hal ini melambangkan komitmen yang berusaha kita tekankan di setiap kehidupan mahasiswa disini – yaitu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Selesaikan target yang sudah kamu mulai, studi yang sudah kamu mulai, hubungan yang sudah kamu mulai. Hidup kita hanya bisa dianggap berhasil jika kita menyelesaikan segala hal yang sudah kita mulai,” jelasnya.

Untuk mahasiswa baru UPH sendiri, hal ini bukan berarti mereka harus takut memulai perkuliahan dan takut apabila jurusan yang diambil ternyata tidak sesuai dengan minat.

“Kegiatan Fun Run ini merupakan simbol dari visi yang diharapkan dimiliki oleh setiap mahasiswa yang menjadi bagian dari UPH,” tambah Metcalfe.

Selain itu, kegiatan olahraga ini juga menekankan bagaimana pembelajaran di UPH tidak hanya sebatas belajar dalam ruang kelas, tetapi juga belajar untuk mengembangkan diri secara holistis.

“Mahasiswa UPH tidak akan hanya belajar di ruang kelas, melainkan juga diajak untuk bertumbuh secara fisik – seluruh bagian dari diri kita dilatih disini,” jelas Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., disela-sela keramaian Fun Run.

Sang Rektor pun menekankan bahwa ajang ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa baru dan civitas akademika untuk saling berkenalan dan menjalin hubungan yang lebih erat, guna mewujudkan rasa kekeluargaan dan kedekatan dalam institusi UPH. Hal tersebut ia serukan pada seluruh mahasiswa baru saat membuka kegiatan 5K Fun Run ini.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky F.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.