Akses Informasi Kurban di Aplikasi SIPKurban

2
Pemeriksaan hewan kurban /ist

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang memanfaatkan teknologi informasi dalam upaya pengembangan smart city untuk pendataan dan pemantauan hewan kurban.


Masyarakat dapat mengetahui data dan informasi tersebut melalui aplikasi Sipqurban atau Sistem Informasi Pendataan qurban yang dapat diakses melalui website dkp.tangerangkota.go.id.

Kepala seksi produksi perikanan, peternakan, dan kesehatan hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Wina Listiana mengatakan, Sipqurban merangkum data terkait kurban dari tahun ke tahun. Informasi yang disajikan mulai dari jumlah lapak dan lokasinya, jumlah pemotongan hewan kurban dan lokasinya, sampai dengan jumlah warga yang berkurban.

“Setiap hasil pendataan lapak kurban dan pemotongan hewan kurban dan informasi lokasi dimasukan ke aplikasi Sipqurban, data disajikan dengan infografis bahkan terinci setiap kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam aplikasi yang dikembangkan bekerjasama dengan Dinas Kominfo itu dilengkapi dengan Google map sehingga dapat diketahui titik lokasi pedagang kurban serta DKM yang menyelenggarakan kurban.
“Saat diklik titik lokasinya akan diketahui informasi alamat serta jumlah hewan kurban,” ucapnya.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.