Alfred Riedl Didampingi Wolfgang Pikal Tukangi Persebaya

4
Foto Stiker.id
lebaran

Katakota.com – Alfred Riedl mengajukan Wolfgang Pikal sebagai orang yang akan mendampinginya selama berkarier di Persebaya. Sejak menangani Timnas Indonesia sampai PSM, Alfred Riedl selalu membawa Wolfgang Pikal.

Hal ini bisa dimaklumi karena Wolfgang Pikal dan Alfred Riedl sama-sama orang Austria. Selain itu Wolfgang Pikal sudah belasan tahun tinggal di Indonesia. Jadi fasih berbahasa Indonesia, termasuk mengerti budaya masyarakat +62.

Saat pertama kali menerima pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2010, Alfred Riedl sangat mengandalkan Wolfgang Pikal. Ia dianggap orang yang paling tahu keinginannya.

“Ia lancar Bahasa Indonesia, tahu pemain-pemain di sini, kebiasaan dan budayanya. Dia akan memudahkan pekerjaan saya,” kata Alfred Riedl pada 2010 kepada TopSkor.id.

Manajemen Persebaya juga sudah meluluskan permintaan Alfred Riedl. Wolfgang Pikal sudah dikontrak Persebaya.

Diumumkan manajer Persebaya, Candra Wahyudi, peran Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih. Kontrak ditandatangani pada Selasa 27 Agustus 2019.

Lantas bagaimana dengan Bejo Sugiantoro yang sementara ini menjabat sebagai pelatih pengganti Djanur?

Nantinya Bejo tetap menjadi asisten pelatih. Jadi asistennya ada dua, Bejo dan Pikal. Sama seperti di Timnas Indonesia lalu ketika asisten pelatih ada dua, Widodo C. Putro dan Wolfgang Pikal.

“Ada beberapa hal yang akan kami bahas. Bejo adalah sosok yang paling mengerti Persebaya sekarang ini,” ujar Wolfgang Pikal, seperti dikutip dari berita resmi Persebaya.

 

Sumber : TopSkor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.