APBD 2022, Pemkot Tangerang Anggarkan Penanganan Dampak Sosial Pasca Pandemi

3
WAKIL WALI KOTA TANGERANG SACHRUDIN

Pemerintah Kota Tangerang juga telah menganggarkan alokasi dana untuk mengatasi dampak sosial pasca pandemi. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H.Sachrudin dalam menanggapi pandangan umum fraksi terkait Raperda APBD tahun 2022, Kamis (7/10/2021)

“Dalam bidang pendidikan, Program Tangerang Cerdas diperuntukan bagi 6.758 siswa sd dan 3.571 siswa smp, serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu,” ujarnya.

Kemudian terkait peningkatan pembangunan fasilitas kesehatan di daerah, Pemerintah telah mengalokasikan untuk pembangunan 2 Rumah Sakit Umum yakni di wilayah Jurumudi Baru dan RSUD wilayah timur.

“Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Selain itu, sejumlah program pengembangan sumber daya manusia juga terus ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan juga berdaya saing.

“Pemkot telah menyediakan fasilitas Balai Latihan Kerja di 13 Kecamatan serta kegiatan JobFair disetiap bulannya,” katanya.

Kemudian, menanggapi pertanyaan fraksi-fraksi terkait sektor digital, Wakil Wali Kota menyampaikan adanya peningkatan pelayanan informasi dalam bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Tangerang TV menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam menyebarkan informasi, kebijakan pemerintah serta pengenalan UMKM Kota Tangerang,” ujar dia.(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.