Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila Dihadiri Seluruh ASN Pemkab

6
APEL PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang, di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Sabtu (1/6).

Tangerang, Katakota.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melaksanakan apel peringatan Hari lahir Pancasila di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (1/6). Meski sudah memasuki cuti bersama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengklaim bila seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tangerang, mengikuti apel peringatan tersebut.

Bupati Zaki menjelaskan, bila apel peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang, dihadiri seluruh ASN dilingkup Pemkab Tangerang. “Dan kalau ada ASN yang tidak hadir itu nanti ada sanksinya, selain itu saya juga berpesan untuk para ASN kalau Pancasila itu sebagai perekat dan ideologi bangsa,” jelasnya usai memimpin apel.

Menurut Zaki, Pancasila mampu menyatukan masyarakat sebagai suatu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kondisi geografis yang memposisikan Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air. Kesatuan tumbuh dari dua samudera Pasifik dan Hindia, serta diantara dua benua Asia dan Australia meneguhkan sebagai bangsa untuk ruang hidup dan tanah air sebagai satu kesatuan.

Apel peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang, di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Sabtu (1/6).

“Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menyatukan sebagaimana konsep Nusantara, diwilayah Nusantara tumbuh fauna dan flora yang beragam secara natural merupakan karakteristik dari Indonesia. Begitupula secara antropologis dan sosiologis, keberagaman khas etnis agama, kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia. Kita Indonesia hidup dan bahagia bahagia dalam kebergaman,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Achmad Surya Wijaya menambahkan, pihaknya akan mendata ASN yang hadir dalam apel tersebut, bila ditemukan tidak ada ASN yang tidak menghadiri pihaknya akan memberikan sanksi.

“Sanksi akan diberikan bila ASN itu tidak masuk dalam waktu 46 hari, termasuk juga apel. Kalau dia (ASN) yang tidak ikut apel akan kami hitung,” pungkasnya.
(IRN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.