Rp1,3 Triliun Target Penerimaan Pajak Kota Tangerang

37

Tangerang, KataKota.com –  Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah Kota Tangerang, Banten menargetkan penerimaan pajak tahun 2016 sebesar Rp1,3 triliun.

Kepala Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah Kota Tangerang Agus Sugiono mengatakan, penerimaan tersebut berasal dari PBB, BPHT, parkir, hiburan, hotel dan restoran.

“Bila dibandingkan dengan tahun 2015, maka pendapatan pada tahun ini mengalami kenaikan sebesar Rp30 miliar,” kata Agus, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Adapun potensi pendapatan paling berasal dari hotel dan restoran, terutama di kawasan Bandara Soekarno – Hatta. “Paling besar pendapatan dari hotel dan restoran di kawasan bandara,” ujarnya.

Agus menambahkan, dengan adanya layanan pembayaran pajak secara online, maka diharapkan akan meningkatkan pendapatan. Pasalnya, jika selama ini setiap wajib pajak harus datang ke kantor DPKD untuk melaporkan omset dan menghitung jumlah yang akan disetorkan, kini tak perlu lagi.

Karena wajib pajak cukup melakukannya dengan input di setiap kantornya masing-masing hingga keluar nomor pembayaran. Setelah itu mendatangi Bank Jabar-Banten (BJB) untuk pembayaran dan mendapatkan validasi sebagi bukti pembayaran yang sah. (Okzn/eq)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.