Arief Ajak Santri dan Pengurus Pesantren Jaga Lingkungan

3

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Babus Salam, Pabuaran Sibang, Kecamatan Karawaci, Minggu (19/1).

Dalam sambutannya, Walikota berpesan kepada para santri dan pengurus pesantren untuk bisa merawat lingkungannya tetap bersih.

“Kemarin awal tahun banjir dimana-mana. Makanya saya titip yang punya sekolah, rumah dan lingkungan bikin biopori atau sumur resapan,” pesan Arief.

Arief menjelaskan, Allah SWT menurunkan air adalah sebagai sumber kehidupan, untuk itu sejatinya haruslah dimanfaatkan untuk kebaikan lingkungan.

“Contohnya tanam pohon, kayak didepan tadi saya lihat ada tanaman pepaya. Santri-santri kalau gak ada lauk bisa tuh nyabutin daun pepaya dijadiin lalap,” jelas Walikota.

“Akar pohonnya bisa untuk menyerap air hujan. Jadi bermanfaatkan airnya, jangan sampai kita berkeluh kesah ketika Allah berikan ujian,” sambungnya.

Tak lupa Arief mengucapkan terimakasihnya kepada wali santri yang telah menyekolahkan anak-anaknya di Pondok Pesantren Babus Salam.

“Terima kasih untuk wali santri yang sudah menyekolahkan anak-anaknya disini, ini salah satu pesantren terbaik di Kota Tangerang, semoga membawa kebaikan dan kemaslahatan sampai yaumul akhir nanti,” tandasnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Babus Salam KH. Anwar Wahdi Hasi, Penceramah KH. Zuhri Ya’qub dan Qori Internasional Ust. H. Salman Amrillah.(*)

PMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.