Arief dan Sachrudin “Sunmori” Keliling Kota Tangerang

1
lebaran

Gelaran Millenial Expo Tahun 2019 yang telah berlangsung sejak 26 Oktober resmi berakhir hari ini. Acara resmi ditutup oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang dengan kompak Sunmori (Sunday Morning Ride) keliling Kota Tangerang.

Dimulai dari garis start yaitu Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, bergaya retro menggunakan motor dengan tambahan kursi di samping atau sespan, Arief dan Sachrudin konvoi bersama komunitas motor yang berakhir di garis finish yaitu Gedung KNPI Kota Tangerang.

Bertajuk Tangerang Comuniculture, berbagai jenis modifikasi motor dan builder-builder berkumpul dalam acara tersebut. Wali Kota mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, yang telah menjadi wadah bagi pemuda Kota Tangerang dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas di bidang otomotif.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan terima kasih buat KNPI, teman-teman komunitas dan builder yang ikut mengadakan Tangerang Comuniculture bagian dari Millenial Expo 2019. Mudah-mudahan ini menjadi wujud nyata bahwa KNPI bisa menjadi wadah buat para pemuda yang ada di Kota Tangerang untuk bisa mengembangkan bakat dan kreatifitasnya,” ucap Arief, Minggu (3/11/19).

Berbagai model modifikasi motor di pamerkan, mulai dari Scrambler, Chopper, Tracker, Vintage Cub dan masih banyak lagi. Arief pun menilai kreatifitas dari builder-builder di Kota Tangerang tak kalah dengan daerah lain.

“Saya pikir kreatifitas dari anak-anak builder di Tangerang ini juga gak kalah. Bahkan beberapa menang di acara Parjo ajang unjuk kreasi bagi builder ,” ungkapnya.

Lewat komunitas motor inilah, Walikota berharap pemuda dapat terus saling bertukar ilmu dan bersaing dalam inovasi di bidang otomotif, bahkan menjadi ladang usaha bagi pemuda yang hobi motor.

Arief menambahkan, selain menjadi wadah kreatifitas, KNPI juga harus mampu berpartisipasi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kota Tangerang diantaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

“Tadi baru saja dideklarasikan satgas-satgas anti narkoba yang ada di Kampung Bersinar. Mudah-mudahan nanti mereka bisa mensosialisasikan door to door ke rumah-rumah sehingga mendorong seluruh masyarakat paham akan bahaya dari narkoba dan cara mencegah peredarannya,” harap Arief.

“Terima kasih juga kepada seluruh UMKM yang telah berpartisipasi, dan untuk TNI Polri yang membantu mengamankan jalannya acara dari awal hingga akhir,” pungkasnya.(RIS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.