Ayo Belanja Produk UMKM di Ayo Rangkul Tokopedia

6
LAMAN AYO RANGKUL DI TOKOPEDIA MENYEDIAKAN PRODUK UMKM KOTA TANGERANG

Ratusan pelaku UMKM Kota Tangerang bergabung di Ayo Rangkul atau Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal yang tersedia platform e-commerce Tokopedia.

Kehadirannya merupakan upaya Pemkot Tangerang mendukung UMKM dengan mengoptimalisasi  pemasaran produk secara digital.

Kabid Pemberdayaan UMKM pada Disperindagkop-UKM Kota Tangerang Ii Nurul Komarudin mengatakan, sampai saat ini terdapat ratusan produk pelaku UMKM Kota Tangerang yang dapat dibeli oleh masyarakat melalui Tokopedia.

“Produknya mulai dari kuliner sampai dengan kerajinan tangan yang dibuat oleh UMKM Kota Tangerang,” katanya.

Pemkot Tangerang terus melakukan sosialisasi kehadiran Ayo Rangkul di Tokopedia kepada masyarakat. Menurutnya berbelanja di Ayo rangkul telah mendukung UMKM Kota Tangerang menggerakan perekonomian  dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Berbelanja di Ayo Rangkul salah satu upaya mencintai produk lokal Kota Tangerang,” kata dia.

Ia mengajak pelaku UMKM untuk bergabung di Ayo Rangkul Tokopedia. Hal ini agar produk UMKM semakin luas pemasarannya.

“Pelaku UMKM dapat menghubungi kordinator Ayo Rangkul di setiap Kecamatan yang akan membantu UMKM bergabung di Ayo Rangkul,” ujar dia.

Ketua UMKM Kecamatan Pinang Oktavia Djiah Pratiwi mengatakan anggotanya sudah bergabung dalam program Ayo Rangkul Tokopedia yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang. Sejak diluncurkan pada Februari 2021 lalu anggotanya sudah menerima orderan dari platform E-Commerce itu.

“Sudah ada terima orderan dari Ayo Rangkul, Ayo Rangkul menjadi salah satu pilihan konsumen membeli produk UMKM selain pembelian secara langsung di gerai UMKM yang tersedia salah satunya di Rest Area Jalan Tol Karang Tengah,” katanya.

Ia mengatakan, Ayo Rangkul memberikan kemudahan pemasaran produk UMKM ke masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Pengguna cukup membuka aplikasi Tokopedia sudah dapat membeli produk UMKM yang beragam mulai dari makanan, fashion, kerajinan dan jasa.

“Kami terus mendukung Pemkot aktif mempromosikan Ayo Rangkul ke masyarakat agar tak hanya mendapatkan konsumen dari dalam Kota Tangerang tetapi juga kota-kota lainnya sehingga produk UMKM semakin dikenal di kalangan lebih luas lagi,” ungkapnya.(dit)

 Cara Belanja di Ayo Rangkul

  1. Download aplikasi Tokopedia di playstore atau appstore
  2. Masuk ke aplikasi Tokopedia kemudian pilih kolom pencarian ketik Ayo Rangkul
  3. Ketik nama Kecamatan untuk melihat produk berdasarkan asal kecamatan di etalase
  4. Pilih Produk dan tentukan jenis pembayaran serta alamat pengiriman
  5. Setelah transaksi berhasil tunggu produk tiba di rumah.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.