Bangkitkan semangat kepahlawanan, ACT tangerang raya gelar tabur bunga

6

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) memperingati hari pahlawan dengan menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 1000, Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/11/2020).

Kepala Cabang ACT Tangerang Raya, Suriadi mengatakan, pada hari pahlawan ini ACT melakukan doa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 1000 sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam memerdekakan bangsa dari belenggu penjajahan, dan semoga bisa membangkitkan semangat kepahlawanan melalui aksi aksi kerelawanan dan kedermawanan dalam membangun bangsa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami melakukan doa dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para pahlawan semoga Allah terima semua amal ibadah dan jasa jasanya serta di tempatkan di tempat terbaik di sisiNya ” ujar Suriadi.

Ia menambahkan, di momentum hari pahlawan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bergerak bersama menjadi pahlawan melalui aksi nyata kedermawan bagi bangsa.

“Ini sebagai salah satu contoh bahwa kita yang masih hidup bisa menjadi pahlawan melalui aksi konkret kedermawan serta dapat menularkan hal positiv ini untuk membangkitkan kemajuan bangsa,” tambahnya.

Disisi lain tim program ACT Tangerang Raya, Rodi Maryanto menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya sekedar datang untuk berziarah ke makam pahlawan, tetapi juga memberikan apresiasi kepada para veteran yang masih hidup.

“Insyaallah pada hari pahlawan ini kita juga akan memberikan penghargaan kepada para pahlawan veteran yang masih hidup serta turut memberikan support,” ujarnya.

Selain itu, ACT juga akan terus berkomitmen kepada masyarakat untuk terus mengulirkan program program agar dapat bangkit dari resesi yang saat ini masih menerpa negeri tercinta, Indonesia.

Sementara itu, Ketua Asta Tarung Bebas Prov Banten Irwan Asta menambahkan, dihari pahlawan ini dirinya sangat beruntung bisa hadir bersama teman-teman ACT Tangerang Raya untuk dapat memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

“Alhamdulillah, saya bahagia dan tersentuh karena berkesempatan hadir bersama rekan rekan ACT dalam rangka peringatan hari pahlawan tahun ini. Harapan saya, selain di kebencanaan dan kemanusiaan ACT juga memfasilitasi generasi muda dalam bidang olahraga khususnya beladiri, pembinaan ini sebagai upaya untuk mebentuk karakter generasi yang unggul sesuai dengan jiwa-jiwa kepahlawanan,” pungkasnya. (Dit/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.