Bangun cita-cita dengan satu keluarga satu sarjana 

3
Kampung Baca Kelurahan Benda

Mimpi Abdul Rohman Hafid inisiator Kampung Baca Kelurahan Benda mewujudkan Satu Rumah Satu Sarjana (SKSS) akhirnya akan terwujud.

Pasalnya SKSS adalah satu dari visi dan misi Abdul Rohman Hafid saat membentuk kampung baca atau bangun cita-cita beberapa tahun lalu.

Sebagai penduduk asli Kelurahan Benda, pria yang menempuh pendidikan S3 di Jerman ini ingin sekali pemuda di kampungnya dapat merasakan bangku perguruan tinggi minimal lulus sarjana strata satu.
Apalagi jika penerima program SKSS berasal dari kalangan masyarakat tidak mampu. Tentunya akan mengangkat kesejahteraan keluarganya.
” Program SKSS adalah terobosan baru dalam memutus mata rantai ketertinggalan yang akan lahir dari komponen terkecil yakni keluarga, Maka cita cita terbaru orangtua di masa mendatang adalah melahirkan seorang sarjana dari bilik-bilik rumah mereka,” ujar dia.
SKSS diluncurkan pada Selasa 23 Februari 2021 dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang H.Sachrudin, Camat Benda Achmad Suhaely, serta perwakilan perusahaan dan perguruan tinggi dengan bersama-sama menandatangani nota kesepakatan dukungan program SKSS.
Abdul Rohman Hafid mengaku bersyukur atas dukungan Pemkot Tangerang yang diberikan kepada program SKSS Kampung Baca.
Adapun dukungan Pemda yang diterima kampung baca dalam program SKSS antara lain kampanye program, membantu membuka akses ke sektor swasta dalam bentuk bantuan beasiswa dan pembinaan, membuka akses ke lembaga perguruan tinggi dalam bentuk pemberian peluang melanjutkan studi.
“Dari swasta dan perguruan tinggi yang telah menyatakan siap mendukung antara lain ada Angkasa Pura II, ada UMT, Unis, Raharja, kami juga masih berupaya adanya dukungan dari kampus negeri, kami harap dukungan program SKSS semakin luas lagi, begitu juga jangkauannya dapat diterima tak hanya oleh warga Benda ,” papar dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.