Begini Alasan Pemobil Yang Kabur Saat Operasi Zebra di Tangerang

15

Tangerang,Katakota.com- Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan pemobil putih berinisial UH (39) alias Untung, yang kabur hingga nyaris menabrak petugas saat Operasi Zebra Jaya 2017 digelar beberapa waktu lalu.

Video aksi nekatnya pun viral di media sosial. Polisi pun mengamankan pria yang mengaku gugup saat dihadang petugas ketika operasi Zebra di Jalan Benteng Betawi. Rabu (1/11/2017)

“Posisi saya saat ada razia gugup, karena STNK dan pajak mati. SIM juga mati, jadi saya nekat kabur saja,” ujar pria yang berprofesi sebagai marketing sebuah properti di kawasan Tangerang, di Mapolres Metro Tangerang, Jumat, (3/11/2017).

Ia pun mengaku, mobil yang digunakannya itu merupakan mobil sewaan untuk keperluaan pekerjaaan. “Saya sewa Rp 5.200.000 selama sebulan,” paparnya.

Setelah tertangkap oleh pihak kepolisian, ia pun menyesali perbuatannya.

“Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi,” ucapnya.

Atas perbuatannya tidak menuruti perintah petugas Polri, pengendara tersebut telah melanggar KUHP Pasal 216 Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009. Dan untuk denda dari pelanggaran lalu lintas sendiri maksimal Rp1 juta.(ACW)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.