Berkibar Berbagi Kebahagiaan Di Lapas Anak Tangerang

89

Tangerang,Katakota.com- Yayasan Berkibar mengadakan aksi sosial kemanusiaan dengan mengunjungi Lapas Anak Tangerang, Sabtu (9/9/2017).

Anggota yayasan Berkibar berkesempatan mengelilingi satu per satu ruangan yang ada di Lapas Anak.

Mulai dari dapur sampai bengkel disusuri, bahkan anggota yayasan turut membeli hasil karya warga binaan berupa makanan ringan.

Aksi sosial dilanjutkan dengan  berbagi kegembiraan, yakni memberikan motivasi serta hiburan berupa pertunjukan sulap kepada puluhan warga binaan.

Ketua yayasan Berkibar Raja Gordang Harahap (kiri) memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu warga binaan di Lapas Anak Tangerang.Foto Catur

Anak-anak warga binaan tampak antusias dan semangat mengikuti permainan sulap yang penuh dengan edukasi dan motivasi, Mereka bernyanyi dan tertawa riang ketika dapat menyelesaikan permainan dan mendapatkan hadiah.

Usai pertunjukan sulap, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bingkisan dan makan bersama.

“Kami ingin berbagi kegembiraan bersama warga binaan disini, karena tak jarang dari mereka yang tidak pernah dikunjungi oleh keluarganya,” kata Ketua yayasan Berkibar Raja Gordang Harahap.

Ia menjelaskan alasan memilih Lapas sebagai tujuan aksi sosial, karena saat ini banyak aksi sosial yang dilakukan di panti asuhan maupun panti sosial, Adapun untuk di lapas masih jarang dilakukan.

Suasana ceria saat pesulap menghibur warga binaan lapas anak Tangerang.Foto Catur

“Selama ini aksi sosial lebih terpusat di panti-panti sosial dan pola nya dengan memberikan ceramah,Sengaja disini kami hadirkan pesulap agar mereka dapat bergembira,” ungkapnya

Dikatakannya dengan kunjungan ini, pihaknya berharap anak-anak binaan lapas dapat terhibur dan termotivasi dalam menjalani masa hukuman.

“Mereka harus tetap semangat menjalani masa hukuman, dan menjadi lebih baik lagi dalam menyiapkan masa depannya,” ucapnya.

Di Lapas anak-anak menerima pendidikan dan keterampilan yang bermanfaat dijadikan bekal setelah menyelesaikan masa hukumannya.

“Ada berbagai keterampilan, seperti kerajinan, pangkas rambut sampai mekanik motor yang bekerja sama dengan perusahaan otomotif nasional, hal ini dapat memberikan peluang bekerja setelah nanti keluar dari lapas,” paparnya.(ACW)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.