BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di MAN 1 Kota Tangerang

2

Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi lanjutan kepada pelajar di MAN 1 Kota Tangerang yang berada di Jalan Landa Raya Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci pada Sabtu 18 September 2021.

Kaposda BIN Kota Tangerang, Sriyanto mengatakan, vaksinasi lanjutan dalam rangka mempermudah pelajar dan masyarakat yang sebelumnya telah mengikuti vaksin dosis 1.

“Komitmen BIN melaksanakan vaksinasi hingga tuntas jadi masyarakat dalam hal saat ini pelajar yang telah mengikuti vaksin dosis dapat mengikuti kembali vaksinasi lanjutan dosis 2,” ujar dia.

Ia berujar, kehadiran BIN membantu pemerintah dan TNI- Polri dalam percepatan vaksinasi di daerah. Sebelumnya BIN juga telah menggelar vaksinasi dengan menyasar santri pondok pesantren, masyarakat umum dan pelajar.

“Tujuannya mempercepat kekebalan komunal sehingga kegiatan masyarakat, kembali normal salah satunya dalam rangka menyambut pelaksanaan sekolah tatap muka,” katanya.

Kepala MAN 1 Kota Tangerang, Purqoni mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis kedua di sekolah.

Vaksin dosis kedua menjadi salah satu syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya digelar pada 4 Oktober 2021. Selain itu siswa yang akan mengikuti PTM juga harus mendapatkan izin dari orangtua.

“Sambil mengikuti vaksin murid membawa surat izin kesediaan orangtua mengikutsertakan anaknya dalam PTM,” ujar dia.

Ia berharap setelah mengikuti vaksin dosis 2 siswa tetap menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.