BNI berikan mobil lab bio safety level 2 ke pemkot tangsel

3
Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menerima bantuan mobil lab bio safety level 2 dari bank BNI melalui yayasan BUMN Pemberian tersebut untuk mengetahui hasil PCR dan Swab Test dengan cepat.
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi atas bantuan mobil tersebut sebab dapat membantu Pemda dalam mengetahui hasil PCR test.
“Msyarakat kini sudah sebagian besar aktif melakukan aktifitas sehingga perlu adanya kecepatan dari Pemda dalam menekan penyebaran melalui hasil yang dapat diketahui cepat,” ujarnya saat menerima bantuan mobil PCR di kantor Dinkes Tangsel, Minggu 30 Agustus 2020.
Komisaris Independen BNI Asmawi Syam mengatakan, Mobil Lab Bio Safety Level 2 merupakan yang pertama di Indonesia karya anak bangsa yang dibuat oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).
“Kami berharap, dengan bantuan mobil ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, khususnya mengetahui hasil PCR test sebab mobil ini dibuat secara khusus untuk melakukan uji hasil PCR dan Swab dengan cepat dan menjangkau seluruhnya,” ujarnya.
Asmawi juga menjelaskan, BNI pun berperan aktif dalam membantu penanganan COVID-19 di sejumlah daerah seperti pelaksanaan SWAB test secara gratis seperti di Jakarta, Padang, Bukitinggi, Palembang, Bandung dan beberapa kota lainnya.
Menteri Riset dan Teknologi.( Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi dengan hadirnya Mobil Lab Bio Safety Level 2 sebagai karya anak bangsa.
Melalui mobil ini bisa dilakukan pemeriksaan hasil PCR test secara dua tahap dengan jumlah 600 sampel per hari.
“Semoga, dengan adanya mobil ini bisa memenuhi target yakni pemeriksaan PCR test sebanyak 30.000 per hari,” ujarnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.