Cara Membuat Akte Lahir Di RSUD Balaraja Tangerang

244

Tangerang, Katakota.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama RSUD Balaraja telah menyiapkan program pembuatan akte lahir untuk bayi baru lahir secara cepat hanya dua jam.

Kepala Seksi Promosi RSUD Balaraja, Ahmad Suryadi mengatakan, cara pembuatan akte kelahiran bagi bayi yang baru dilahirkan sangat mudah. Orang tua dari bayi tersebut, cukup mendatangi petugas Disdukcapil di RSUD Balaraja yang betugas setiap harinya dengan membawa surat keterangan lahir.

Setelah itu, orang tua dari bayi mengisi formulir pembuatan akte yang telah disiapkan petugas dengan melampirkan KK dan KTP. Jika formulir sudah terisi dan diverifikasi petugas, kemudian dibawa ke kantor Disdukcapil bagian KK dan Akte.

Nantinya, di bagian KK akan diinput data diri bayi sebagai anggota keluarga baru. Waktunya tak lama, sekitar satu sampai dua jam. Setelah mendapatkan KK yang terbaru lalu dibawa ke bagian Akte untuk mendapatkan akte kelahiran.

“Ini untuk mempermudah para orang tua dalam melengkapi administrasi kependudukan anaknya yang baru lahir dan program Pemkab Tangerang sebagai optimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Mad Sutisna/KK)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.