Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Maksimalkan Peran RT dan RW

2

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan langkah antisipasi demi terus menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Salah satu upaya yang ditempuh Pemkot adalah dengan meningkatkan peran para ketua RT dan RW melalui program Gugus Tugas RT/RW Cegah Covid-19.

Asisten Tata Pemerintahan Ivan Yudhianto mengungkapkan peran RT dan RW dalam pencegahan Covid-19 sebelumnya telah dituangkan dalam pembentukan kampung Siaga Covid-19 dan kini semakin ditingkatkan.

“Sekarang semakin ditingkatkan perannya, karena RT dan RW paling dekat dengan warga di wilayah,” ujar Ivan yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (14/5).

Selain itu, lanjut Ivan, para ketua RW akan memiliki wewenang untuk menindak warganya yang melanggar protokol Covid-19 sesuai sanksi yang nantinya akan ditetapkan oleh Pemkot Tangerang.

“Untuk Surat Tugas para ketua RW akan selesai dalam waktu dekat dan akan langsung berlaku,”

“Pengukuhannya mungkin akan dilakukan pada minggu ini,” imbuhnya.

“Supaya pencegahan Covid-19 di Kota Tangerang bisa maksimal,” terang Asisten.

Namun demikian, Pemerintah Kota Tangerang tetap mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat secara disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Demi kebaikan kita bersama serta agar pandemi ini bisa segera berlalu,” tutup Ivan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.