Cerita Admin Laksa di Kecamatan, Dari Cek Wilayah Sampai Pantau Medsos

47
Agung Gustaman Admin Laksa di Kecamatan Cibodas saat melayani keperluan masyarakat/ist

Setiap OPD di lingkup Pemkot Tangerang memiliki seorang staf yang bertugas sebagai admin Laksa. Tugasnya mengkordinasikan pengaduan yang masuk agar dapat segera diselesaikan.

Sebagai admin pengelola Laksa di Kecamatan Cibodas yang wilayahnya besar dengan kawasan permukiman dan industri ini, Agung Gustaman menunggu laporan yang masuk dari masyarakat baik melalui aplikasi Laksa ataupun pengaduan yang diterima secara langsung.

“Misalkan ada laporan dari warga ke Laksa, kami langsung kordinasi dengan pihak terlapor misalkan berada di di RW 05 Panunggangan Barat kami kordinasi dengan Lurahnya agar segera dikordinasikan untuk didatangi ke lokasi,” papar dia

Hasil identifikasi dan klarifikasi yang didapat kemudian disampaikan ke admin Laksa tingkat Kota dilengkapi dengan foto-foto pendukung.

Selain menindaklanjuti laporan Laksa dan pengaduan secara langsung, dirinya juga menindaklanjuti laporan melalui media sosial yang terkait dengan wilayah Kecamatan Cibodas.

“Misalkan ada pengaduan di instagram Walikota, instagram Kecamatan atau Tangerangkota yang terkait dengan Cibodas maka kami cek secara langsung kondisinya di wilayah,’ ujar dia.

Kepala UPT Tangerang LIVE Room (TLR), Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan,pihaknya telah menggelar rapat kordinasi dan evaluasi bersama admin Laksa di OPD. Kegiatan membahas berbagai hal salah satunya mengevaluasi kinerja admin terkait kendala yang dihadapi di OPD masing-masing.

“Kita satukan persepsi sesama admin di OPD dan juga membahas SOP admin dan SK admin sebab sudah banyak yang pindah tugas,” ujarnya.

Aplikasi Laksa yang dimiliki Pemkot telah terintegrasi dengan ruang kendali Kota dan portal Tangerang LIVE sehingga setiap pengaduan dan penyelesaiannya dapat dipantau secara transparan.

 “Rakor admin pengelola Laksa di OPD ini sebagai perwujudan meningkatkan kinerja dengan cepat dan tanggap merespon segala pengaduan yang masuk untuk diselesaikan ke pihak terkait,” ujarnya.(adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.