Cerita Edi Ruhiyat, Pemain Angkatan Pertama Persikota

19
Edi Ruhiyat mantan pemain Persikota Tangerang/dok pribadi

Edi Ruhiyat salah satu mantan pemain Persikota Tangerang. Kehadirannya turut mengantar tim berprestasi meraih berbagai gelar juara.

Dibalik kesuksesannya pria yang berposisi sebagai penjaga gawang ini memiliki cerita saat mempertahankan keyakinan memilih jalan hidup sebagai pemain sepakbola.

Edi mengaku hobi sepak bola sejak sekolah dasar, bakat alam semakin terasah saat membawa tim sekolah menjuarai turnamen sepakbola.

“Dari menjuarai berbagai lomba membuat keyakinan semakin mantap dengan sepak bola,” ujar Edi.

Lulus sekolah tahun 1993 dirinya meneruskan bakat sepak bola dengan mengikuti seleksi mulai dari Persija Barat sampai ketika saat Kota Tangerang memiliki klub Sepak Bola yaitu Persikota dan akhirnya lolos seleksi dan menjadi pemain angkatan pertama di klub kebanggan warga Kota Tangerang itu.

“Suatu kebanggan diterima di Persikota walaupun dalam perjalanannya ditawari berbagai klub saya tetap di Tangerang,’ ujar Edi

Pada saat itu beberapa teman dan orang lain menganggap pilihannya adalah salah karena sepak bola tidak dapat dijadikan masa depan dengan ketidakpastian dalam berbagai hal termasuk penghasilan. 

Keyakinan akan bakat yang dimiliki dari sepak bola dan didukung oleh keluarga akhirnya ketika masih aktif bermain di Persikota dirinya diangkat menjadi PNS di Pemkot Tangerang.

Edi yang saat ini bekerja sebagai PNS di Dispora Kota Tangerang ini memiliki pengalaman suka dan duka selama bermain untuk tim berjuluk bayi ajaib ini.

“Final di Jogja divisi 1 juara masuk ke divisi utama, setiap pemain mendapatkan hadiah rumah dari Walikota pada saat itu,” ujar Edi.

“Persikota main lawan Barito Putra di Banjarmasin, menang 1 -0 tapi pemain Persikota tidak bisa keluar stadion, baru bisa keluar jam 9 malam,” sambungnya.

Edi bermain di Persikota sejak tahun 1995 sampai dengan 2005, Kemudian dilanjutkan menjadi pelatih kiper pada 2006 dan 2009.

Hingga saat ini Edi terus memantau dan mendukung perkembangan tim Persikota Tangerang. Diapun mendukung Persikota diisi oleh pemain muda yang berasal dari Kota Tangerang. 

“Saya harap Persikota dapat berprestasi dengan masuk ke liga 2 dan seterusnya ke liga 1,” ujar dia.(Adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.