Cerita Kalevi, Finalis Duta Baca Kota Tangerang

72
Kalevi Aydin Radithya salah satu finalis duta baca tahun 2019 /dok pribadi

Kalevi Aydin Radithya salah satu finalis duta baca tahun 2019 menyebut membaca memberikan banyak manfaat. Seperti dirinya kini gemar mempelajari bahasa Inggris dikarenakan hobinya membaca.


Diceritakan siswa SMA Negeri 8 Tangerang ini gemar membaca sejak kecil, berawal membaca buku-buku koleksi milik sang ibu yang sebagian besar berbahasa Inggris.


“Dulu bunda saya suka koleksi buku novel dan komik, dan buku tersebut bahkan masih ada di lemari saya, untuk bukunya sendiri itu buku novel bahasa inggris seperti koleksi Enid Blyton, The Godfather, Sidney Sheldon, Sherlock Holmes, dan untuk komik seperti Asterix Obelix, Tintin, Archie Comics, buku-buku  itu juga yang bikin saya belajar bahasa inggris,” papar Kalevi.


Kalevi mengatakan, pengalamannya mengenal buku disampaikan dalam makalah yang dibuatnya, bahwa banyak orang yang memiliki minat baca yang tinggi dikarenakan sudah terbiasa dari kecil.


“Jadi saya menyampaikan betapa pentingnya untuk meningkatkan minat baca anak sejak usia mereka masih kecil,” ujar warga Kecamatan Cibodas ini.

Kemudian Kalevi menyampaikan bahwa banyak orang-orang yang memiliki minat baca yang kurang dikarenakan sekarang  lebih memilih untuk bermain gadget dan membuka media sosial.

“Jadi pada saat itu saya menyampaikan bahwa salah satu cara yang paling ampuh untuk mempromosikan literasi adalah dengan mengajak orang melalui media sosial,” kata dia.(dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.