Di Liga Champions Asia, Status Spaso Tetap Pemain Asing

6

Katakota.com — Status naturalisasi yang disandang oleh Ilija Spasojevic rupanya tidak serta merta membuatnya bakal dianggap sebagai pemain lokal saat bermain di Liga Champions Asia. Penyerang Bali United ini masih tetap dihitung sebagai pemain asing.

Hal tersebut mengacu pada regulasi yang dibuat oleh AFC pada pasal 28. Setiap pemain baru dianggap sebagai pemain lokal jika proses naturalisasi yang dijalani sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Hal tersebut tentu saja tidak berlaku bagi Spaso. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini baru menyandang status Warga Negara Indonesia pada Oktober 2017 yang lalu.

Masalahnya, setiap klub yang tampil di Liga Champions Asia, maupun Piala AFC, hanya bisa memainkan empat pemain asing. Satu diantaranya pemain yang berasal dari negara Asia. Sementara, Bali United saat ini sudah mengontrak empat pemain asing.

Empat pemain asing tersebut yakni: Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, Nick van der Velden, dan Kevin Brands. Ditambah Spaso, maka Bali United punya lima pemain asing untuk kompetisi Asia.

Dengan demikian, maka Bali United harus mengorbankan satu pemain jika ingin memakai jasa Spaso untuk bertarung di Liga Champions Asia.

Bali United sendiri akan memulai kiprah mereka di babak kualifikasi Liga Champions Asia pada 16 Januari 2018 yang akan datang. Pasukan Widodo C Putro akan melawan tim asal Singapura, Tampines Rovers, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

 

Sumber : Bola.net

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.