Dua Pelajar SD kota Tangerang Wakili Banten ke Nasional

84

Tangerang – Dua pelajar sekolah SD Negeri Karawaci Baru 3, kota Tangerang akan mewakili Provinsi Banten dalam pertandingan silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 yang akan berlangsung di Medan, September mendatang.

Kedua pelajar yakni Syifa Rani Dheli Lutfiah (11) siswi kelas 6 SD dan Gibran Ali Maulana Hanka (9) siswa kelas 4. Mereka belajar di perguruan silat Canda Birawa yang biasa latihan di padepokan kawasan Modernland.

Pahroji pelatih silat SD Karawaci Baru 3 mengatakan kedua pelajar saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan mulai fisik dan teknik. Mereka akan berangkat ke Medan pada tanggal 2 September besok.

“Kami latihan saat ini setiap hari mulai sore hingga malam hari. Mereka juga kami latih fisiknya mulai dari situp, lari,” jelasnya kepada penulis.

Untuk target tentunya menjadi juara. “Kami mohon doanya dari masyarakat dan dari dinas terkait agar target kami terpenuhi,” tuturnya.

Syifa saat dijumpai mengatakan siap untuk bertanding di O2SN tingkat nasional nanti. “InshaAllah saya sudah siap, karena latihan juga sudah setiap hari, keluarga dan sekolah mendukung kami,” terang Syifa.

Sementara itu Gibran juga mengatakan hal sama, dirinya siap untuk mewakili provinsi Banten. “Saya optimis untuk bisa menjadi juara satu,” kata Gibran optimis.

Sementara itu, orangtua Syifa, Samsudin (46) mengaku bangga anaknya bisa mewakili provinsi Banten untuk ke tingkat nasional. “Saya mendukung sepenuhnya anak saya untuk terus maju ke nasional, biasanya saya kerap mengantarnya saat akan latihan,” terangnya.

Sebagai informasi bahwa sekolah SD N Karawaci Baru 3 sudah kali ketiga mewakili ke tingkat nasional. Di tahun 2016 meraih juara tiga tingkat nasional dan itu menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraih. (Eq/KK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.