Gubernur Banten Puji Kesabaran Jokowi Ladeni Salaman Dengan Warga

8
Wahidin Halim. ( Foto: Antara )
lebaran

Katakota.com, -Gubernur Banten, Wahidin Halim, melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara pembagian sertifikat tanah gratis di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (18/2). Wahidin mengapresiasi Jokowi yang mau bersalaman dengan warga, bahkan di tengah perjalanan saat kunjungan kerja sebagai presiden.

“Tidak ada presiden yang mau bersalaman dengan masyarakat, berhenti di tengah jalan, dipeluk-peluk, digeret-geret, diladeni dengan sabar luar biasa. Kalau kepala desa, enggak sesabar itu saya kira,” ujar Wahidin memuji Jokowi.

Politikus Partai Demokrat itu pun mengaku dirinya merasa terharu dengan Jokowi yang mau berhenti di tengah jalan menyapa masyarakat hingga memberikan sebuah buku. Wahidin mengatakan Jokowi memiliki simpati dan empati yang besar kepada rakyatnya.

“Maka harus kita syukuri. Oleh karena itu kita doakan agar panjang umur, diberikan kesehatan, tambah rezekinya, tambah keberkahannya, sukses dengan segala cita-citanya,” ujar Wahidin.

Wahidin melanjutkan sampai saat ini terkait dengan program BPJS Kesehatan, 8 juta warga di wilayah yang ia pimpin itu telah sepenuhnya dibayarkan pemerintahan Jokowi.

“Bahwa Program BPJS (Kesehatan) 8 juta orang itu sepenuhnya dibayar, dibiayai oleh pak presiden, Pak Jokowi,” kata Wahidin.

Wahidin pun memuji Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil yang berhasil menjalankan program pembagian sertifikat tanah gratis. Program tersebut merupakan salah satu unggulan dari pemerintahan Jokowi.

“Ratusan ribu rakyat Banten sudah mendapatkan sertifikat gratis, tepat, cepat. Saya waktu Camat Tigaraksa, bikin sertifikat lima tahun enggak jadi-jadi, uangnya diambil, tapi itu dulu. Sekarang tidak ada lagi,” klaim Wahidin.

Menurut Wahidin program keluarga harapan juga berjalan dengan baik di Banten. Selain itu, kata Wahidin, Pemerintah Provinsi Banten sampai saat ini tengah membangun 13 proyek strategis nasional. Dia menyatakan nantinya jalan tol akan mengelilingi daerah Banten.

“Jalan tol nanti akan kelilingi kampung kita, daerah kita, dan itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat, kalau jalan bagus berarti ekonomi akan bagus,” ujarnya.

Tak lupa, Wahidin mengajak masyarakat yang hadir untuk menerima sertifikat tanah gratis membacakan Surat Al-Fatihah untuk Jokowi.

Sumber : CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.