HST Bantu Pemulihan Bencana Di Desa Cipining

42
HST Bantu Pemulihan Bencana Di Desa Cipining,(eky/katakota.com)

Sumur, Katakota.com – Pemulihan pasca bencana bagi korban sangatlah penting, hal itu memiliki dampak social agar para korban mampu kembali bangkit. Oleh karena itu, Komunitas Hijab Syar’I Tangerang (HST) didukung komunitas lainnya menggelar aksi social di kampung Cipining, Kecamatan Sumur, Pandeglang, salah satu wilayah yang terkena bencana tsunami parah beberapa waktu lalu.

Sejumlah kegiatan positif digelar, diantaranya yakni pelayanan kesehatan, trauma healing untuk anak, sosialisasi GEMAR (gerakan Menutup Aurat ), Tausiyah, Motivasi dan Muhasabah. Sebelumnya para komunitas lebih dahulu telah menggalang donasi melalui akun media social masing-masing, dan terkumpul sejumlah sembako, boneka, bingkisan paket sekolah, Al-quran dan lain-lain.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu kita ingin berbagi kebahagian bersama mereka. Mendermakan waktu pikiran, dan sebagian harta untuk meringankan beban hidup mereka, menghilangkan trauma mereka. Selain itu, berbagi semangat untuk membangun daerah mereka agar kembali melalui cinta ukhuwah,” ungkap Nia Novita ketua , Komunitas Hijab Syar’I Tangerang.

Ia menambahkan bahwa warga di kampung ini merupakan wilayan yang sulit dijangkau, masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, seperti kebutuhan kamar mandi.

“DIsana masih banyak rumah yang hancur, dan kebutuhan pokok mereka masih sangat memerlukan dan yang utama yakni kamar mandi. Untuk wilayahnya berada di Cipining dan Panis, itu yang sangat memerlukan bantuan,” ujarnya kepada Katakota.com, Senin (11/2).

Lebih jauh, pihaknya berharap melalui kegiatan ini para korban bencana tsunami dapat merasakan manfaatnya sehingga lebih meringankan bebannya. Nia melanjutkan, bahwa kegiatan serupa tidak hanya kali ini saja dilakukan, setiap ada panggilan kemanusian bersama rekan komunitas lainnya seperti Annabawi media, bikers Subuhan Tangerang, mt_fatiha husna, Tangerang sinergi dan lainnya melakukan aksi social terjun langsung ke lokasi bencana.

“Bukan hanya cinta dan ukhuwah, tapi kita ingin memberikan yang terbaik untuk mereka karena sesungguhnya kita semua bersaudara,” pungkas perempuan berwajah manis ini.

Penulis : Eky

Editor : Fajrin

Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.