IKEI Optimalkan Peningkatan Kualitas Engineer

87
IKEI Optimalkan Peningkatan Kualitas Engineer,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.Com — Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Badan Pimpinan Daerah – Banten menggelar Seminar dan workshop yang bertajuk “Risk Managemen Fot Building” Di hotel Allium, Tangerang, Sabtu (1/12). Seminar ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan daerah lainnya seperti Jawa Timur, Palu, Lampung, Sulawesi Selatan, adapun tujuannya yaitu dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) engineer di Indonesia.

Ketua panitia Suryana, mengatakan rasa ucapan Terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung hingga terselenggaranya acara ini. Semua peserta diharapkan bisa mengambil hasil positif dalam menambah wawasan sehingga bisa diimplementasikan dengan optimal saat dilapangan. “Kami ucapkan Terima kasih kepada semua pihak, pengurus BPP, BPD, dan BPC serta para sponsor dan pihak lainnya, ” Ucap Suryana.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat IKEI Agus Salim, menjelaskan melalui acara seminar pihaknya ingin meningkatkan kualitas para engineer yang ada di Indonesia. Bersamaan itu, dikukuhkan juga pengurus IKEI Rider dan Education center yang berperan dalam menjalankan visi dan misi peningkatan kualitas SDM dan sosial.

“Bersama ini kami kukuh kepengurusan IKEI Rider dan Education center. Keduanya sesuai dengan visi dan misi IKEI, untuk education center nantinya akan banyak menjalankan program peningkatan kualitas SDM, seperti seminar ini dan lainnya, karena nanti akan ada sertifikasi. Untuk rider itu merupakan komunitas pecinta motor yang lebih bersifat ke gerakan sosial, “Terang Agus kepada wartawan.

Selain itu, melalui kegiatan nasional ini pihaknya juga ingin memelihara tali silaturahmi di antara pengurus dan anggota IKEI agar kedepan mampu menjawab tantangan yang ada. Agus menyebutkan bahwa kedepan engineer dihadapkan pada tantangan peningkatan teknologi digital, seperti konsep program 4.0.

“Banyak engineering harus beradaptasi akan hal itu, oleh karena itu sejak saat ini kami suda menyiapkan sejumlah program, salah satunya dengan menghadirkan education center yang berlokasi di BSD, “Paparnya.

Sebagai informasi, saat ini anggota IKEI tercatat sudah sekitar 3000 orang yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Setiap tahunnya terus bertambah seiring pertumbuhan pembangunan infrastruktur daerah.

 

Penulis: Eky
Editor: Fajrin
Uploader: Cecep R.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.