Ini Berbagai Skenario Pemkot Tangerang Surutkan Banjir di Wilayah Periuk

0

Katakota.com, -Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin terus pantau ketinggian air di Perumahan Periuk Damai dan Villa Mutiara Pluit yang berlokasi di Kecamatan Periuk pada Kamis, (6/2/2020).

Tercatat ketinggian banjir yang menimpa warga di dua perumahan tersebut sudah mulai surut. Dimana semula dari ketinggian 2,5 meter kini sudah surut di level 50 sentimeter.

“Hari ini kita relokasi pompa air di beberapa titik supaya kerja pompa jadi lebih maksimal, jadi skenarionya yang di Situ Bulakan kita alirkan dulu airnya ke Sungai Cirarab, kemudian kita pompa air yang di Garden City Residence kemudian Villa Mutiara Pluit,” jelas Arief.

“Jadi kita keringkan dulu yang di Garden City Residence kemudian Villa Mutiara Pluit. Kalau Villa Mutiara Pluit dulu yang dikeringin nanti Garden City Residence tambah tinggi lagi airnya,” sambungnya.

Ditemui di lokasi, Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fachri Wahyudi menjelaskan bahwa proses pengeringan telah mengalami runutan yang panjang.

“Karena beberapa wilayah seperti Sepatan, Gelam, Pasar Kemis juga banjir dan air bermuara menuju Sungai Cirarab semua. Kita telusuri wilayah mana yang menghambat air menjadi tidak mengalir dengan semestinya,” jelas Fachri.

“Teman-teman BBWS juga turut serta dalam penyisiran sungai ini, kami temui tumpukkan eceng gondok di bawah jembatan Jl. Raya Kuta Bumi dan sudah kami angkut. Debit air sebelum jembatan hanya di angka 0,5 meter per detik setelah melalui jembatan debit air bisa lebih cepat diangka 1 meter per detik,” jelas Fachri.

Sebagai informasi tambahan, untuk mempercepat proses pengeringan air di Perumahan Villa Mutiara Pluit dan Periuk Damai, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang melalui Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota telah menurunkan 23 mobil tangki yang biasa diperuntukkan menyiram tanaman untuk menyedot air di kedua lokasi perumahan.(riz)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.