Ini Harapan Warga Kampung Bekelir

65
Foto : Fajrin/katakota

Tangerang, Katakota.com – Pengerjaan pengecatan Kampung Bekelir di lingkungan RW 01 Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, terus dikerjakan, dan sudah 90 persen rampung. Mulai dari rumah yang sederhana hingga yang besar sudah bercorak lukisan menarik.

Pantauan penulis dilapangan, sejumlah perumahan mulai dari tampak depan hingga genting nya sudah bercorak warna-warni yang mencolok, serta goretan lukisan dinding yang menarik.

Kampung Bekelir berada di RW01 yang memiliki empat Rukun Tetangga (RT) dengan jumlah jiwa 1175. Dengan menjadi kampung bekelir mayoritas mereka berharap tingkat kesejahteraan maupun ekonomi dapat meningkat dari sebelumnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Muhammad Cholik menuturkan harapannya pemerintah bisa berperan langsung untuk membina kami terutama dalam memberikan kenyaman kepada para wisatawan yang hadir.  “Kami tidak memiliki penerjemaah pada saat ada turis asing yang hadir kesini, itu salah satu kendala kami,” terangnya kepada penulis, Kamis (12/10).

Salah seorang warga, Annisa mengatakan dengan menjadi kampung Beklir tentu akan menjadi lokasi wisata sehingga tempatnya akan ramai. “Harapannya warung dagannya bisa ramai pembeli, nanti kan akan banyak orang yang dateng kesini,” ujarnya seraya tersenyum.

 

Penulis      : Eq

Editor         : KK

LIHAT VIDEONYA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.