Ini Kata DPRD Soal Jalan Rusak di Batuceper

4
Saeroji Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tangerang/ist

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Saeroji angkat bicara terkait rusaknya Jalan Juanda, Batuceper yang hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum dilakukan perbaikan.

“Pemkot Tangerang agar mengambil langkah cepat. Mengingat jalan yang rusak dikhawatirkan dapat menimbulkan korban. “ ujarnya.

Politisi PKS ini mengakui, saat ini Kota Tangerang memang tak memiliki anggaran untuk pembangunan. Sebab anggaran dialihkan untuk penanganan percepatan pandemi Covid-19.

“Pemkot Tangerang masih memiliki dana untuk pemeliharaan. Dana pemeliharaan itu kan ada tidak dikurangi yang tidak ada itu kan terkait dengan pembangunan baru,” kata dia.

Dikatakannya, jalan Juanda merupakan tanggung jawab Pemkot Tangerang. Akan tetapi dikarenakan dilalui truk bertonase berat untuk proyek strategis nasional (PSN) maka perbaikannya tertunda.

“Sudah ada perjanjian antara Pemkot dengan pemerintah pusat. Ketika PSN selesai maka Pemerintah pusat bersedia memperbaikinya. Sudah menjadi konsekuensi perjanjian proyek nasional dengan daerah, konsekuesinya kan ada, jalan yang rusak,” kata dia.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.