Ini Kata Walikota Tangerang Terkait Penundaan Ibadah Haji

3

Sebanyak 1.561 warga Kota Tangerang menunda pelaksanaan ibadah haji tahun 2020. Hal ini setelah adanya pengumuman resmi pemerintah mengenai penundaan keberangkatan tahun ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun meminta kepada jamaah calon haji yang akan melaksanakan ibadah tahun ini tak perlu resah.
Menurutnya keputusan pemerintah melalui Kementrian Agama dengan menunda keberangkatan merupakan hasil analisa melihat perkembangan saat ini terkait kasus COVID-19.
Sebab, tak hanya di Indonesia saja pandemi corona masih berlangsung tetapi juga di Arab Saudi. Sehingga, dengan adanya kondisi saat ini diambil keputusan terebut.
“Kita harus bijak menyikapi keputusan pemerintah ini sebab kasus pandemi korona masih berlangsung di Indonesia maupun Arab Saudi,” ujarnya.
Arief berharap niatan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji tetap lancar meski dilaksanakan tahun depan.
 “Meski dilaksanakan tahun depan tetapi semuanya lancar,” ujarnya.

Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang mengungkapkan, jumlah jamaah haji asal Kota Tangerang kuota tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda karena pandemi corona terdata ada 1.561 orang.


Seperti diungkapkan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang, Badri Hasun bahwa jumlah jamaah haji tahun ini awalnya terdata sebanyak 1.721 orang.

“Sebanyak 160 jamaah yang tak melakukan pelunasan karena beberapa faktor,” ujarnya.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.