Ini Poin Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mengelola Medsos

3
Strategi mengelola Medsos

Pegiat sosial media Wicaksono atau populer dengan nama Ndoro Kakung mengungkapkan diperlukan strategi dalam mengelola media sosial. Pertama menentukan tujuan apakah untuk tujuan pribadi atau untuk usaha. Tentunya jika membuat akun media sosial untuk pribadi lebih banyak  diisi dengan konten yang edukatif dan informatif. Kemudian jika untuk usaha, berisikan konten yang mengandung promosi.

“Jadi tentukan dulu sebelum membuat akun sudah tahu tujuannya mau apa,” kata dia dikutip dari pelatihan online KIMFest Kota Tangerang 2021 beberapa waktu lalu.

Ke dua memilih platform media sosial. Menurutnya  tak perlu aktif di semua platform media sosial sebab akan membutuhkan banyak energi dan waktu untuk mengelolanya.

“Pilih platform yang sesuai dengan jenis usaha anda kalau misalkan jual beli baju bisa gunakan Instagram  karena platform tempat orang berbagi foto dan video intinya visual. Oleh sebab itu barang produk promosi secara visual dapat menggunakan platform Instagram. Kenali karakteristik kelebihan platform sebelum anda menentukannya,” ujar dia.

Ke tiga menentukan sasaran siapa yang akan menjadi target konten sosial media yang dibuat. “Milenial atau orangtua. Dengan mengetahui karakteristik demografi dari konsumen dapat membuat konten yang sesuai. Kalau anak muda yang cocok misalkan di Tiktok dan Instagram,” ungkapnya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.