Jalan Amblas di Tangerang Diperbaiki Kementerian PUPR

3
lebaran

Jalan yang amblas dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 2 meter di KM 22 Jalan Daan Mogot Kota Tangerang mulai diperbaiki oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) VI

Taufik Syahzaeni selaku Sekretaris Dinas PUPR Kota  Tangerang mengatakan, pperbaikan diawali dengan pembongkaran jalan sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pekerjaan.

“Di dalamnya terdapat pipa air minum, kabel optik dan kabel lainnya yang perlu ditangani terlebih dahulu,” kata Taufik.

Tahapan pembongkaran dilanjutkan dengan penggantian saluran gorong – gorong dengan box culvert ukuran 1×1 meter dengan panjang 1,2 meter.

“Total box culvert yang akan digunakan dalam pekerjaan ini mencapai 18 meter,ujarnya”.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau ruas jalan yang mengalami amblas yang berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi Jl. Daan Mogot, Tangerang, Minggu (12/1).

Jalan yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta tersebut mengalami amblas dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar lebih dari 2 meter.

Melihat kondisi tersebut, Wali Kota menginstruksikan agar Dinas PUPR Kota Tangerang segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk dapat segera ditanggulangi mengingat status dari jalan tersebut adalah jalan nasional.

“Segera lakukan perbaikan sementara sambil menunggu perbaikan dari Kementerian PUPR karena ini masuk jalan nasional”

“Lalu lintas jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki,” lanjut Arief.(dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.