Jelajahi Asia Tenggara, Sidecar Scooter 99 Terbukti Tangguh

30
Jelajahi Asia Tenggara, Sidecar Scooter 99 Terbukti Tangguh

Katakota.com — Pemilik Scooter 99, Abraham Zulvie Houtman menjelajahi 8 kota di 4 negara yang terletak di Asia Tenggara dengan mengendarai Vespa Piaggio dengan sidecar bikinan putra bangsa.

“Kami memulai perjalanan pertama ke Singapura lalu ke Johor Baru lanjut ke Malacca, Kuala Lumpur, Penang, Thailand, Hat Yai dan lanjut ke Shah Alam. Dari Shah Alam motor akan dikirim ke Jakarta melalui cargo”, ujar Bona, pemilik Scooter 99.

Bona menambahkan bahwa perjalanan ini dilakukan untuk membuktikan bahwa produk sidecar buatan Scooter99 memiliki kualitas yang sama dengan sidecar buatan negara lain. Selama ini sidecar buatan Scooter99 telah di ekspor ke berbagai negara seperti ke Australia, Amerika dan juga ke Eropa. Hal ini juga membuktikan betapa pentingnya industi kecil dan menengah bagi perekonomian bangsa.

“Kami akan menempuh kurang lebih 1600 kilometer dalam perjalanan ini. Tantangan terbesar yang kami adalah menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan agar tidak menemui kendala pada saat melewati perbatasan”, ujarnya.

“Kami juga sempat mengunjungi tempat dimana terdapat anak-anak Indonesia di tidak memiliki kewarganegaraan. Hal ini disebabkan oleh orang tua mereka adalah buruh sawit yang bekerja di Malaysia dan belum mengurus paspor Indonesia untuk putra-putri mereka. Kami gaungkan betapa pentingnya edukasi dan juga membagikan berbagai macam buku yang kami bawa untuk putra-putri mereka”, tambahnya.

“Dengan melakukan perjalanan ini kami berharap dunia internasional dapat menyadari betapa besar potensi Indonesia dalam menghadirkan berbagai barang dengan kualitas yang tinggi”, tutupnya.

Penulis : Roy
Editor : Eky
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.