Kantor pemerintahan dimanfaatkan pembibitan ketahanan pangan

1

Sektor ketahanan pangan tak luput menjadi perhatian Pemkot Tangerang dalam upaya penanganan dampak Covid-19. Nantinya disetiap Kecamatan dan Kelurahan akan dibentuk pusat-pusat pembibitan.


“Kita akan gunakan kantor-kantor kecamatan dan kelurahan untuk menjadi pusat pembibitan dengan memberdayakan para Kelompok Wanita Tani (KWT) kemudian akan disebarkan ke rumah-rumah warga untuk dikembangkan kembali,”


“Diharapkan dari kegiatan tersebut, masyarakat dapat secara mandiri menghasilkan pangan sederhana seperti sayur mayur sehingga bisa sedikit mengurangi beban warga,” kata Wali Kota

Arief menjelaskan, pengembangan ketahanan pangan yang dimaksud dengan mengoptimalkan peran pengurus KWT, Kampung Iklim dan Kampung Tematik untuk mengembangbiakkan bibit tanaman dan ikan yang bisa di konsumsi.

“Melalui pengurus KWT, Kampung Iklim dan Kampung Tematik mampu menjadi pusat bibit tanaman dan ikan konsumsi,” ujar Walikota, Senin (27/7/2020).

“Jadi yang biasanya dikelola di lahan-lahan masyarakat, Fasos-Fasum, sekarang bagaimana kita bisa mendistibusikan hingga ke lingkup keluarga,” tambahnya.

Melalui pemberian dan pendistribusian berupa bibit tanaman dan ikan konsumsi, diharapkan Arief mampu membantu keluarga yang terdampak Covid-19 untuk ketersediaan pangan (lauk-pauk) harian warga.(RIS/did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.