Karyawan “Pensiun Dini” Ikuti Pelatihan Wirausaha

8
Sebanyak 50 karyawan PT. Amcor Flexible Indonesia yang mengalami "pensiun dini" karena dampak dari COVID-19 mengikuti pelatihan wirausaha yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang /ist

Sebanyak 50 karyawan PT. Amcor Flexible Indonesia yang mengalami “pensiun dini” karena dampak dari COVID-19 mengikuti pelatihan wirausaha yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

 
Kepala Bidang UKM, Katrina Iswandari mengatakan, pelatihan bertujuan agar karyawan tetap produktif dan memiliki pendapatan setelah mengalami kondisi “pensiun dini”.

“Kami membantu memberikan koneksi dan peluang usaha yang bisa dilakukan karyawan saat kondisi saat ini sehingga tetap memiliki pendapatan,” ujarnya.

Dikatakannya, pandemi corona telah berdampak pada seluruh sektor usaha dan jasa. Termasuk juga sektor UKM yang terkena imbasnya. Namun, ada peluang dari usaha di sektor UKM ditengah pelaksanaan PSBB.

UKM mempunyai potensi besar untuk maju dan berkembang serta berkontribusi dalam mengurangi pengangguran. Sebab, UKM dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Di masa normal baru UKM dapat melihat peluang yang besar karena perubahan perilaku konsumen saat ini. Sebab warga kini memilih belanja melalui jalur online dibandingkan offline. 

“Pada masa saat ini, perilaku belanja mengarah kepada online dan ini peluang besar,” ujarnya.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.