Kawasan Banksasuci dikembangkan Menjadi Lahan Ketahanan Pangan TNI-Polri

49
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mengunjungi lahan yang akan dijadikan lokasi program Ketahanan Pangan TNI-Polri yang berada di kawasan Banksasuci Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas pada Jumat (17/7/2020)./DID

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andianto mengunjungi lahan yang akan dijadikan lokasi program Ketahanan Pangan TNI-Polri yang berada di kawasan Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas pada Jumat (17/7/2020).

Kehadiran Kabaharkam melihat secara langsung inovasi yang digagas Polsek bersama Koramil 06 Jatiuwung bekerja sama dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) dalam membangun ekonomi warga melalui lahan ketahanan pangan.

“Ini salah satu inovasi yang sangat bagus dalam membangun hubungan sinergitas bersama masyarakat. Semoga ini bisa menjadi contoh juga untuk wilayah lain,” ujar Komjen Agus.

Menurutnya,inovasi ini memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam sekaligus membantu membangun perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

“Sebagai bentuk dukungan, kami dari angkatan Akabri 89 akan memberikan bantuan kepada Danramil dan Kapolsek Jatiuwung serta Banksasuci untuk mengembangkan inovasi kampung tangguh dan lahan ketahanan  pangan ini,” katanya.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama mengatakan, inovasi  ketahanan pangan digagas bersama dengan Koramil 06/JTU dengan memanfaatkan lahan kosong milik Pemerintah yang di kelola oleh Banksasuci.

“Kampung tangguh dan Lahan Ketahanan Pangan ini merupakan gagasan bersama dengan tujuan membantu masyarakat membangun perekonomian melalui bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong yang ada,” ungkapnya.

Direktur Banksasuci Ade Yunus mengatakan, pihaknya mengapresiasi dipilihnya kawasan Banksasuci menjadi lokasi program ketahanan pangan yang digagas oleh TNI dan Polri.

Menurutnya suatu kebanggan bagi Kota Tangerang sebagai Kota yang dikenal sebagai seribu industri dan sejuta jasa ini terdapat lahan yang dapat dimanfaatkan untuk perkebunan. Terlebih program tersebut untuk ketahanan pangan serta menggerakan ekonomi warga sekitar terutama yang terdampak Covid-19.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.