Kepedulian Jurnalis Kota Tangerang Ditengah Pandemi Corona

3
Foto : Dok Jurnalis peduli

 

Tangerang, Katakota.com – Kepedulian sesama dalam membantu masyarakat yang terkena dampak corona menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang merasa terpanggil.

Setelah beberapa hari menghimpun dana, para pekerja media melakukan aksi bagi sembako kepada 310 pemulung yang ada di TPA Rawa Kucing dalam rangka membantu di tengah penyebaran virus corona di Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Mochamad Ryas Hisyam mengatakan, kegiatan yang dilakukan hasil donasi dari teman-teman jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang, tidak hanya dari teman jurnalis dari luar masyarakat juga memberikan donasi untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemik corona.

“Hasil yang kita kumpulkan mencapai Rp 6 juta, dari hasil donasi kita belikan beras dan mie instan. Selain itu, kami juga memberikan masker dari Pak Wakil Walikota untuk dibagikan ke masyarakat dan para pemulung yang bekerja mencari sampah di TPA Rawa Kucing,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di TPA Rawa Kucing, Rabu (15/4).

Hisyam menambahkan, selain donasi dari teman jurnalis, Alfamart juga memberikan bantuan 100 paket sembako dan juga 100 buang vitamin C yang diberikan oleh DPD KNPI Kota Tangerang.

“Jadi siapa saja yang ingin membantu kami persilahkan, karena dalam penanganan corona di Kota Tangerang ini tidak bisa sendiri. Kita harus bersama-sama dalam melawan serta penanganan selama virus ini menyebar, dan insyallah akan ada lagi putaran ke II pembagian sembako yang akan kami berikan,”paparnya.

Ia mengimbau, agar selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) masyarakat untuk ikut aturan pemerintah, seperti menggunakan masker jika keluar dengan alesan ada keperluan mendesak, mencuci tangan, dan tidak berkumpul atau jaga jarak.

Sementara itu, Corporate Communication Specialist Alfamart Debby Citra Amelia menjelaskan, pembagian sembako bersama teman-teman jurnalis Kota Tangerang ke pemulung TPA Rawa Kucing hasil kerjasama antara Alfamart dengan Yayasan BMCI.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak virus corona, kita membagikan 100 paket sembako yang kami berikan secara langsung bersama teman-teman jurnalis yang ada di Kota Tangerang. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan para pemulung yang juga merasakan dampak dari virus corona ini,”pungkasnya.  (Eky F.)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.