Klaim Jaminan Ketenagakerjaan di Kota Tangerang Meningkat

3
Kepala cabang BPJamsostek ketenagakerjaan Cikokol Tangerang, Hasan Fahmi,did

BPJamsostek mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan proses klaim sejumlah jaminan untuk bisa menggunakan jalur online dalam menghindari terjadi kerumunan.

“Jika ada warga yang datang, BPJAMSOSTEK akan tetap melayani dan telah menyiapkan layanan One To Many dengan memperhatikan protokol kesehatan,”ujar kepala BPJamsostek cabang Cikokol Hasan Fahmi.

Dikatakannya, sebelum masa COVID-19, jumlah warga yang dilayani ada 150 orang namun kini dalam sehari bisa mencapai 400 orang. BPJAMSOSTEK tetap membatasi dengan jadwal yang ditentukan sehingga warga bisa memaksimalkan waktu yang ada.

“Layanan digital ini memberikan kemudahan dan kesalahan dalam sistem kelengkapan berkas serta yang penting adalah menghindari terjadinya kerumunan,” katanya.

Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikokol telah mencairkan dana mencapai Rp300 Miliar lebih untuk pembayaran klaim sejumlah jaminan sejak Januari hingga akhir Juli 2020.

“Jumlah klaim JHT yang telah dicairkan sebesar Rp311 Miliar untuk 16 ribu lebih pemohon. Lalu untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dana yang telah dicairkan sebesar Rp11 Miliar untuk 828 Kasus,” ujarnya.

Kemudian untuk Jaminan Kematian yang dikeluarkan sebesar Rp6,8 Miliar untuk 191 kasus dan Jaminan Pensiun sebesar Rp4 Miliar untuk 559 kasus.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.