Kopassus Pasukan Elite Nomor Tiga di Dunia

69
Foto : http://rakyatbersatu.com/

Jakarta, KataKota.com – Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena memiliki satuan militer salah satu yang terbaik tingkat dunia. Kopassus, menjadi satuan elit TNI AD yang sudah cukup diakui dunia dengan menjadi nomor tiga dunia, demikian yang di katakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Ia juga memuji salah satu pasukan elite TNI AD, meski dengan alutsista minim, Kopassus mampu menjadi pasukan elite nomor tiga di dunia. Adapun, pasukan elite nomor satu dunia diduduki Special Air Service (SAS) Inggris dan Mossad (Israel).

“Kita membentuk pasukan antiteror, pasukan kita hebat-hebat, ada polisi, darat, laut dan udara. Pasukan teror Kopassus nomor tiga setelah Israel dan Inggris. Peralatan perlu diperbaiki, alat segitu saja nomor tiga, apalagi diperbarui bisa nomor satu,” kata Ryamizard dikutip dari Republika.co.id .

Pernyataan itu merujuk pada acara Discovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia.

Menurut Ryamizard, semangat yang dimiliki TNI itu tidak lepas atas peran Jenderal Besar Soedirman yang juga kader Muhammadiyah. Ketika terjadi agresi militer Belanda, kata dia, presiden Sukarno dan wakil presiden M Hatta ditangkap. (eq/kk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.