Kotret Tangerang Bagikan Bunga Dan Perlengkapan APD Bagi Dokter dan Perawat Wanita Di RSUD Kota Tangerang

6
foto : Dok KOTRET

Tangerang, Katakota.com– Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, peran dokter dan perawat wanita memang tak bisa dikesampingan peranannya dalam menangani pandemi Corona di Indonesia. Terlebih, hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, sosok dokter dan perawat menjelma bak Kartini modern yang juga berjuang melawan corona. Hal itu mendasari Komunitas Taman Potret (Kotret) Tangerang untuk menggelar aksi sosial dengan memberikan bunga mawar dan juga perlengkapan APD bagi para dokter dan perawat wanita di RSUD Kota Tangerang dalam rangka menyambut Hari Kartini 2020 pada Selasa (21/4/2020).

Hal itu tentunya membuat haru para dokter dan perawat yang ada di RSUD milik Pemerintah Kota Tangerang itu, lantaran aksi ini mengingatkan kembali jasa Kartini sebagai pahlawan Wanita yang dulu berjuang mensetarakan kaum wanita di Indonesia kepada mereka wanita yang kini jadi garda terdepan penangan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Kasubag Umum RSUD Kota Tangerang, Susi Hartati saat ditemui di RSUD Kota Tangerang, Selasa (21/4/2020).

Foto Dok Kotret

“Kami dari Dokter dan Perawat Wanita Kota Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar atas perhatian dari Teman-teman Kotret yang sudah peduli pada kami tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan wabah Covid-19 di Kota Tangerang. Dengan aksi ini kami merasa terharu dan amat tersanjung. Kami juga diingatkan kembali jasa Kartini yang tercermin dari mereka tenaga medis kita. Ini luar biasa, ini pastinya jadi dukungan semangat yang tak ternilai bagi kami dimana masih ada masyarakat yang perduli dengan kami para wanita yang juga jadi tenaga medis disini, terima kasih sekali lagi,” ungkap Susi sambil menahan tetasan air matanya.

Senada dengan Susi, Navila yang menjadi perawat di RSUD Kota Tangerang mengaku tak bisa membendung air matanya kala melihat ada perhatian yang besar dari masyarakat terhadap mereka para Kartini modern yang berjuang melawan corona di RSUD Kota Tangerang.

Foto Dok Kotret

“Rasanya pasti sedih dan amat terharu dengan aksi yang teman-teman Kotret lakukan ini. Sedih juga disaat perayaan Hari Kartini Tahun ini, bangsa ini sedang dalam musibah dengan adanya virus corona. Dan buat kami semangat Ibu Kartini yang dulu berjuang melawan penjajah untuk mensetarakan gender kaum wanita kali ini ada di pundak kami yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19 di wilayah Indonesia.

Semoga dengan bantuan semangat ini, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan agar kita bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga, dan serta semangat yang di sebarkan Ibu Kartini bisa kita tauladani dengan menjaga dan merawat pasien dengan sebaik-baik,” tutur Navila seorang perawat di RSUD Kota Tangerang.

Penulis : Roy

Editor : Eky F.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.