Lolos Tes Medis, Rossi Pakai Tongkat Menuju Sirkuit Balapan

10
lebaran

Aragon – Teka-teki kembalinya Valentino Rossi ke lintasan MotoGP akhirnya terungkap. Pebalap Movistar Yamaha itu sudah tiba di Sirkuit Aragon pada Kamis (21/9/2017) siang waktu setempat dan dinyatakan lolos tes medis. Hanya saja, Rossi terlihat masih menggunakan bantuan tongkat untuk berjalan.

Movistar Yamaha memastikan Valentino Rossi siap kembali ke lintasan MotoGP di Sirkuit Aragon. Rossi bakal turun pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat (21/9/2017).

“Siang ini Valentino Rossi berhasil menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Petugas Medis di Sirkuit Aragon. Mereka menyatakan juara dunia sembilan kali itu layak mengendarai motor setelah absen selama 21 hari karena mengalami cedera kaki,” bunyi pernyataan di situs resmi Movistar Yamaha, Kamis (21/9/2017).

“Pebalap asal Italia itu akan ambil bagian dalam sesi latihan bebas pertama (FP1), besok,” tegas pernyataan tersebut.

Kepastian ini membuat peluang Michael van der Mark untuk balapan di MotoGP Aragon tertutup. Seperti diketahui, Movistar Yamaha awalnya menyiapkan pebalap asal Belanda itu sebagai pengganti Rossi.

Andai jadi turun di balapan MotoGP Aragon pada Minggu (24/9/2017), Valentino Rossi berpeluang merebut gelar pertamanya di sirkuit dengan panjang lintasan 5,3 km tersebut. Sepanjang enam balapan yang sudah digelar di Aragon, prestasi terbaik pebalap berjuluk The Doctor itu hanyalah podium ketiga pada musim 2013, 2015, dan 2016.

Penulis : Adi
Sumber : Bola.com

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.