Menang tipis, Prancis masuk Final Piala Dunia U-17

0

Timnas Prancis U-17 melangkah ke final Piala Dunia U-17 2023. Les Bleuets lolos usai mengalahkan 10 pemain Mali U-17 2-1.

Timnas Prancis U-17 menghadapi Mali U-17 di Stadion Manahan, Solo pada semifinal Piala Dunia U-17, Selasa (28/11/2023) malam WIB. Baru 10 menit berjalan, Mali sudah mendapatkan peluang apik.

Ibrahim Kanate lolos dan tinggal menghadapi kiper, tapi sepakannya dihalau bek Prancis yang datang di saat terakhir. Bola rebound coba disambar Mahamoud Barry, lagi-lagi terhalang.

Mali menebar ancaman, tapi baru memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama. Diarra menanduk umpan silang untuk membawa timnya unggul saat turun minum.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit saat wasit meninjau VAR atas pelanggaran Souleymane Sanogo. Sanogo mendapatkan bola, tapi kakinya setelah itu mengenai tulang kering Aymen Sadi. Wasit memutuskan mengacungkan kartu merah dan mengusirnya.

GOL! Dari tendangan bebas yang didapatkan, Prancis menyamakan skor. Umpan lambung Ismail Bouneb ditanduk Yvann Titi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Prancis berbalik unggul pada menit ke-69, lagi-lagi dari bola mati. Kali ini menghadapi tendangan bebas di depan kotak penalti Mali, eksekusi Bouneb ke pojok kanan bawah gawang tak bisa dijangkau kiper Bourame Kone.

Prancis punya kans bagus untuk unggul dua gol pada menit ke-72 saat Mathis Lambourde lolos dan tinggal menghadapi kiper. Tapi sontekannya malah melebar.

Mali nyaris menyamakan skor pada menit ke-89 dari tendangan bebas. Eksekusi Hamidou Makalou meluncur deras lalu menerpa mistar gawang dan memantul ke tanah. Paul Argney melakukan sentuhan krusial dengan tangannya dalam situasi ini, sedikit membelokkan bola ke atas.

Mali mencoba menekan Prancis di sisa waktu dan beberapa kali melakukan tusukan. Tapi tak ada gol lain hingga laga usai.

Prancis pun menang dan menantang Jerman di final Piala Dunia U-17 2023. Jerman sebelumnya lolos setelah mengalahkan Argentina lewat adu penalti. Sementara Mali dan Argentina akan melakoni laga perebutan tempat ketiga.

(Detik.com)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.