Mengintip Serunya Pelajar Belanda Belajar Membatik

10
lebaran

Tangerang, KataKota- Puluhan pelajar asal negeri Kincir angin (Belanda) belajar membatik di SMA Negeri 2 kota Tangerang. Kegiatan tersebut bagian dari pertukaran budaya antar kedua bangsa yang rutin setiap tahun diselenggarakan, oleh Detara Foundation dan Dinas Pendidikan kota Tangerang.

Humas SMA N 2 kota Tangerang, Maroji menuturkan pihaknya sangat senang bisa menerima pelajar Belanda untuk merasakan suasana pendidikan dan budaya di Indonesia, khususnya di kota Tangerang.

“Salah satunya mereka belajar membatik, karena membatik meruoakan salah satu warisan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, dan mereka patut tahu itu,” terangnya.

Salah seorang pelajar Belanda, Jet, mengaku senang bisa belajar membatik. Awalnya ia merasa kesulitan, namun karena dirinya suka menggambar, tak terlalu sulit baginya untuk membuat pola batik.

“Ya…saya senang bisa tahu apa itu membatik, yang katanya merupakan warisan budaya bangsa di Indonesia,” ucapnya dalam bahasa Inggris.

Hal senada diungkapkan siswa Belanda lainnya, Maud, belajar membatik bersama sama cukup menyenangkan. “Saya rasa Indonesia memiliki banyak keunikan, salah satunya membatik ini. Saya senang bisa mencobanya,” ungkapnya. (Q/kk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.