Menkominfo Rudiantara Ternyata Hobi Main Mobile Legends

4
Rudiantara hobi main Mobile Legends
lebaran

Katakota.com, -Mobile Legends merupakan games popular dikalangan kaum milenial. Bahkan, dinilai oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sebagai games yang paling banyak dimainkan di ASEAN dan lebih dari 30 juta penggunanya (user) di Indonesia.

Lalu, di Indonesia saat ini games mobile legends menjadi trend masa kini oleh kalangan kaum milenial.

“Saat ini, games mobile legends banyak mengadakan pertandingan, rata-rata gamersnya paling banyak di ASEAN dan setengahnya dari Indonesia. Kaum milenial, kaum muda Indonesia banyak yang menyukai,” ungkapnya.

Selain itu, melihat pangsa pasar yang besar di Indonesia, Menteri Kominfo mengatakan untuk mendorong Moonton untuk membuka kantor di Indonesia dan mengembangkan karakter hero Indonesia.

“Moonton tadi sudah berencana memiliki kantor dan mengembangkan aktivitasnya lebih jauh di Indonesia. Saya juga mendorong karakter Indonesia lebih diperbanyak dan dikembangkan,” katanya.

Tak hanya itu, ternyata Menteri Rudiantara juga mendorong Moonton untuk melibatkan tenaga kerja di Indonesia dalam pengembangan itu. “Dua-duanya kita dorong, soal karakter hero Indonesia dan saya tadi juga bicara dengan Moonton saya juga minta rekrut tenaga kerja Indonesia,” ungkapnya.

Permainan Mobile Legend dalam pandangan Menteri Kominfo sangat positif karena bisa jadi menjadi sarana olahraga elektronik.

Beliau mengatakan, “Lebih baik positif main games mobile legends daripada main media sosial atau aplikasi lain yang masih ada konten negatif. ”

Lanjutnya, terkait soal kompetisi antar kelompok gamers Mobile Legends dari negara anggota ASEAN, menurutnya sangat potensial untuk mendorong kreatifitas generasi milenial. Seraya ia juga menambahkan, Pemerintah sangat mendukung perkembangan e-sport di Indonesia.

Kementrian Kominfo pun sangat bangga atas pencapaian karya anak bangsa di kancah internasional. Hal ini juga sejalan dengan gerakan global guna menangani kesenjangan masyarakat baik di negara maupun ekonomi dunia.

Tak ketinggalan juga, Bapak Rudiantara selalu mengingatkan atau menghimbau untuk semuanya agar tidak menggunakan bahasa kasar selama permainan. Lebih seramnya lagi, Bapak Rudiantara juga menulis status di akun mobile legendsnya, “bagi yang berkata kasar saya bisa cek IP kalian dengan mudah.”

Sumber : Okezone

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.