Meriahkan HUT Kota Tangerang Ke 26, Ribuan Goweser Ikuti Fun Bike

3
Meriahkan HUT Kota Tangerang Ke 26, Ribuan Goweser Ikuti Fun Bike,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Ribuan goweser, Minggu (03/02) mengikuti Fun Bike di Perumahan Arcadia Batuceper yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Tangerang ke 26.

Tampak juga Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin ikut hadir dan melepas para peserta Fun Bike yang menempuh rute kurang lebih 5 KM.

Dalam sambutannya Arief menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang begitu antusias memeriahkan rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26.

“Antusiasme masyarakat negitu besar mudah-mudahan bisa menumbuhkan semangat untuk berolahraga, semangat bergotong royong membangun Kota Tangerang,” paparnya.

Tak kurang dari 3000 peserta ikut serta pada kegiatan yang diinisiasi oleh Bapenda ( Badan Pendapatan Daerah) Kota Tangerang. Tak heran bila rombongan para goweser terlihat mengular, memadati ruas jalan sepanjang 5 km yang menjadi rute fun bike.

“Beberapa titik jadi sedikit padat, tapi ini jadi bukti kalau masyarakat Kota Tangerang sangat antusias untuk kumpul dan gowes bareng,” ucapnya.

Arief juga menerangkan bahwa untuk perataan HUT Kota Tangerang ke 26 ini, rangkaian kegiatannya dilaksanakan sampai Maret 2019.

“Ini bagian dari rangkaian HUT, kemarin tanggal 01 Februari kita menggelar Tangerang Sedekah,” jelasnya.

Selain sepeda santai, pada kesempatan tersebut juga diisi dengan pembagian penghargaan kepada 470 insan olahraga yang berjasa mengharumkan nama Kota Tangerang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten dan Pekan Paralympic Provinsi yang dilaksanakan pada November 2018 lalu.

“Ini bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Tangerang kepada mereka yang telah berjasa membawa nama Kota Tangerang di Banten,” Ujar Kabid Olahraga Agus Prasetyo.

Untuk nilainya, jelas Agus bervariasi tergantung cabang olahraga (cabor). Cabor olahraga beregu diatas 5 orang, untuk peraih Medali Emas sebesar Rp 42,5 Juta, Perak Rp 30 Juta, Perunggu Rp 20 Juta. Cabor Olahrga Beregu 3-5 Orang, Medali Emas Rp 35 Juta, Perak Rp 20 Juta, Perunggu Rp 15 Juta. Untuk Cabor Perseorangan Medali Emas Rp 24 Juta, Perak Rp 12 Juta, dan Perunggu Rp 8 Juta.

“Untuk Pelatih Medali Emas Rp 6,5 Juta, Perak Rp 5 Juta, Perunggu Rp 3 Juta. Kemudian Asisten Medali Emas Rp 5 Juta, Perak Rp 2 Juta dan Perunggu Rp 2 Juta,” papar Agus.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.