Minim Resapan Air, Kawasan Legok Terendam Air

28
Foto Iustrasi

Tangerang, Katakota.com – Hujan yang mengguyur pada akhir-akhir pekan ini membuat sejumlah rumah warga di Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang dilanda banjir.

Banjir yang terjadi di kawasan itu, akibat kurangnya daya resapan air dan diperparah tak adanya saluran pembuangan air atau drainase.

Gilang Nurwendo, salah seorang warga setempat yang rumahnya terendam banjir menjelaskan, di kawasan itu telah terendam banjir, Bahwa penyebab banjir terjadi, lantaran tak adanya drainase atau pembuangan air.

“Banjir di sini, bukan dari luapan sungai atau danau. Tapi karena di wilayah sini kurang adanya resapan air ke tanah, diperparah tak adanya drainase. Ini karena hujan yang cukup lama, jadi banjir, sudah empat hari kami kebanjiran”
Memang kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir. Ketika hujan mulai mengguyuri kawasan tersebut dengan waktu yang lama dan hujannya cukup deras, dapat dipastikan akan dilanda banjir.

Bahkan warga sekitar melakukan gotong royong untuk menanggulangi banjir serta pasokan makanan dan minumannya.

“Belum ada bantuan sampai hari ini. Saya bersama warga saja yang melakukan gotong royon untuk membuat airnya surut. Bareng-bareng kita angkut air banjir pake ember dan dibuang ke jalan. Sedangkan pasokan makanan dan minuman, bersama-sama kita patungan untuk adanya pasokan makanan dan minumannya”, “Ujarnya”. (Mad sutisna/KK).

 

Uploader:q

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.