PAUD Rumah Pintar BSD City Gelar Graduation Angkatan Ke-5 Secara Virtual

27

Wabah Covid-19 telah mengubah dunia baik dari sisi kesehatan, ekonomi hingga segala rencana manusia. Termasuk para siswa yang tahun ini seharusnya melakukan selebrasi kelulusan secara fisik, namun tidak memungkinkan melihat situasi pandemi saat ini. Pilihannya adalah dengan menggelar wisuda secara online atau virtual. PAUD Rumah Pintar BSD City menggelar Graduation Angkatan Ke-5 secara virtual pada hari Kamis (4/6).

Perayaan kelulusan melalui dunia maya tersebut dihadiri 56 peserta didik dan orang tua atau wali murid. Hal tersebut ditempuh sebagai pelaksanaan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Sejak 2015, penyelenggaraan PAUD secara gratis itu diintegrasikan dalam program Rumah Pintar BSD City yang dikelola oleh corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land. Hingga kini PAUD tersebut telah meluluskan 220 peserta didik. Setiap tahun jumlah peserta didik PAUD terus mengalami peningkatan.

“Selain perlengkapan belajar mengajar, kami menyediakan perpustakaan, sarana bermain dan olahraga, permainan edukasi, serta program peningkatan gizi dengan pemberian makanan dan minuman sehat untuk siswa,” ujar CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land, Maria Chatarina. Ia berharap PAUD Rumah Pintar BSD City semakin bisa melayani lebih banyak anak sehingga mereka dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebh baik.

PAUD Rumah Pintar BSD City mengusung konsep Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, yang mengutamakan perkembangan karakter baik pada anak yaitu: (1) Cinta tuhan dan segenap ciptaannya (2) Mandiri, disiplin, dan tangung jawab (3) Jujur dan amanah (4) Hormat,santun,dan pendengar yang baik (5) Dermawan,suka menolong dan kerjasama (6) Percaya diri,kreatif dan pantang menyerah (7) Pemimpin yang baik dan adil (8) Baik dan rendah hati (9) Toleransi,cinta damai dan bersatu. Seluruh pembelajaran ini sebagai dasar dari pendidikan yang diberikan kepada para peserta didik, diimbangi dengan bimbingan untuk kemampuan berbahasa, kognitif, motorik kasar dan halus.

Maka konsep yang dipakai oleh PAUD Rumah Pintar BSD City merupakan konsep yang menyeluruh dimana dalam setiap pembelajaran, anak akan mendapatkan tidak hanya keterampilan yang spesifik namun pengembangan karakter menyeluruh atau biasa disebut sebagai Social Emotional Lerning.(did/RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.