PD Pasar Kelola 30 Unit Pasar

6
PD Pasar Kelola 30 Unit Pasar,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang melalui PD Pasar sampai dengan saat ini PD Pasar Kota Tangerang mengelola 30 unit Pasar. Pasar yang dikelola meliputi 9 Pasar tradisional, 15 Pasar Lingkungan dan 5 Pasar jajan tematik.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, pengelolaan 30 unit pasar milik Pemkot Tangerang bertujuan memberikan pilihan lokasi berbelanja. Kemudian kehadiran 15 Pasar Lingkungan juga mendekatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhn sehari-hari.

“Terbaru adalah Pasar lingkungan Kecamatan Periuk di perumahan Grand Duta yang kini sudah dipenuhi pedagang,”ujar Titin.

Dia menjelaskan, 2 Pasar yang baru selesai dibangun yakni Pasar Cibodas dan Jatake. Pasar yang dibangun telah memenuhi pasar rakyat yang bersih dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Renacananya tahun ini diajukan revitalisasi 2 Pasar yakni Pasar Ramadani dan Poris, Upaya ini agar masyarakat semakin nyaman dalam aktivas jual beli,”ucapnya.

Terkait Pasar Lingkungan, Pihaknya juga mengadakan pasar murah di 15 lokasi dengan melibatkan perum Bulog, Dengan demikian masyarakat mendapatkan bahan pokok yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah keliling ke 15 Pasar lingkungan, bahan pokok yang dijual ada beras, gula, terigu dan daging sapi,”ujarnya.

Kemudian 5 Pasar Jajan tematik yang dibangun bertujuan memfasilitasi UMKM Kota Tangerang dalam pengembangan usaha serta penataan yang lebih rapi dan teratur, Kelima Pasar jajan yang dikelola diantaranya pasar jajan taman potret, pasar jajan taman gajah, pasar jajan teras cisadane dan yang terbaru dua pasar jajan di bantaran cisadane yakni pasar jajan cisadane walk dan pasar jajan berendeng.

“Pasar jajan tematik dihadirkan tidak hanya sekedar untuk menjual dan membeli makanan yang tersedia namun juga sebagai sarana rekreasi keluarga,apalagi masing-masing pasar memiliki keunggulan seperti 3 pasar jajan di bantaran Cisadane,’papar dia.

Seperti diketahui  PD Pasar mengelola 9 pasar tradisional meliputi Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Pasar Ramadani, Kecamatan Karawaci, Pasar Bandeng, Kecamatan Karawaci, Pasar Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Pasar Poris, Kecamatan Cipondoh, Pasar Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Pasar Cibodas, Kecamatan Cibodas, dan Pasar Jatake, Kecamatan Jatiuwung.

Kemudian 15 Pasar lingkungan meliputi, Pasling Periuk, Pasling Sangiang, Pasling manis jaya, Pasling Jurumudi, Pasling Cimone, Pasling batuceper, Pasling poris indah, Pasling kunciran Indah, Pasling Cibodas Baru, Pasling Gebang Raya, Pasling Larangan Utara, Pasling Nusa Jaya, Pasling Nambo Jaya, Pasling Cipondoh Indah dan Pasling Pondok Bahar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.