Pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang Belajar Secara Daring

3

Tangerang, Katakota.com — Paska penetapan kebijakan  untuk menghentikan sementara
proses belajar mengajar mulai dari PAUD hingga tingkat SMA/SMK oleh pemerintah provinsi Banten, 1176 siswa SMK Negeri 3 Kota Tangerang hari ini belajar di rumah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Tangerang Endah Resmiati menjelaskan semua siswa telah diliburkan dan wajib mengikuti kegiatan belajar secara online. Bagi 368 pelajar yang tengah mengikuti praktek juga sudah dirumahkan, hal ini dilakukan bagian upaya dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Kami mengikuti instruksi pimpinan sesuai surat edaran untuk meliburkan kegiatan sekolah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, termasuk ujian nasional yang semestinya saat ini dilaksanakan,” terang Endah saat di jumpai di kantornya.

Ia menjelaskan bahwa setiap siswa melalui wali kelas dipantau dalam kegiatan belajar daring tersebut. Absensi siswa ditentukan melalui tugas yang dikirim oleh siswa kepada guru.

Meski bukan kali pertama mengadakan belajar secara daring, pihaknya betul-betul mengawasi siswa belajar di rumah, sehingga para siswa tetap bisa menerima ilmu secara maksimal. Bagi siswa kelas 12 diberikan pemantapan materi ujian nasional.

“Kami oleh Kementerian difasilitasi aplikasi dalam proses belajar, sejak pagi para guru dan siswa telah belajar daring. Kami para guru juga pulang sesuai jam normal,” imbuhnya.

Penulis : Roy Maulana

Editor : Eky F

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.